Tuesday, January 8, 2013

Tips Hemat Saat Travelling

Tiket pesawat sudah ditangan, berarti sudah saatnya untuk menikmati perjalanan Anda, namun sebuah perjalanan untuk berlibur tidak semuanya dapat dilakukan tanpa perhitungan. Beberapa dari kita mungkin bahkan pernah atau akan melakukan liburan tapi dengan budget yang sangat terbatas, seberusaha mungkin mencari tiket pesawat murah dan mengatur pengeluaran. Agar liburan tetap berkesan tapi tetap hemat, Anda dapat melakukan penghematan pada beberapa pos yang memungkinkan.

Setelah membeli tiket pesawat murah apa yang dilakukan?

Lakukan penghematan pada pos tempat menginap dimana Anda bisa menginap di tempat teman atau di hostel murah. Pos pengeluaran lainnya adalah masalah makanan. Seringkali kita merasa lapar mata ketika melihat makanan yang disajikan atau dijual di pinggir jalan. Dari post makanan inilah penghematan dapat dilakukan, berikut tipsnya:
tiket pesawat
tips berlibur
  1. Manfaatkan fasilitas makan gratis di hotel jika hotel tempat menginap menyediakan free makan pagi,siang dan malam.
  2. Usahan membawa camilan rumah/ tempat menginap untuk menghindari lapar mata
  3. Jika merasa lapar, membeli makan di tempat makanan lokal akan lebih murah
  4. Berkenalan dan berteman dengan penduduk setempat membuka kemungkinan kita bisa mencicipi makanan khas sesuai cita rasa penduduk asli.
  5. Bawa air mineral sendiri, disaat habis maka bisa diidi ulang. DI beberapa negara air mineral sangat mahal, walaupun mungkin tidak mahal jika di akumulasikan maka akan sangat lumayan berhemat
  6. Terkadang dibeberapa tempat jualan atau supermarket ada sample makanan, jangan lewatkan kesempatan itu karena dengan mencicipinya kita jadi tidak tergoda lagi dengan rasa penasaran akan rasanya, atau bahkan lumayan untuk menganjal perut.
  7. Bungkus makanan yang tidak habis dimakan agar bisa dimakan kembali ketika perut kembali lapar.
  8. Sharing makanan yang dibeli dengan teman seperjalanan.
Sumber : www.tipsindonesia.com

No comments:

Post a Comment