Salah satu lokasi syuting The Hobbit (Foto: Screenrant)
Dengan adanya film The Hobbit, pariwisata Selandia Baru seakan-akan langsung meroket. Berbagai upaya pun dilakukan untuk memaksimalkan kunjungan wisatawan dari mancanegara ke negara ini.
Misalnya saja dengan paket liburan mengunjungi lokasi syuting The Hobbit dan kampanye iklan digital yang akan diluncurkan pada 1 Januari mendatang. Iklan ini berisi promosi paket liburan yang kombinasikan dengan penerbangan menggunakan Air New Zealand.
Tim Burgess, General Manager Pariwisata Selandia Baru mengungkapkan jika hasil survei yang dilakukan pada 2004 menunjukkan, sebanyak enam persen wisatawan yang datang ke Selandia Baru terinspirasi oleh sebuah film yang mengambil lokasi syuting di negara ini.
Jumlah pengunjung ke tempat-tempat yang menjadi lokasi syuting The Hobbit pun meningkat drastis. Jika sebelum dijadikan tempat syuting hanya dikunjungi sebanyak 50.000 wisatawan per tahun, kini jumlahnya mencapai 350.000 wisatawan per tahun. Demikian seperti dilansir dari News, Minggu (2/12/2012).
Australia menjadi salah satu negara yang menjadi fokus promosi pariwisata Selandia Baru. Perlu diketahui, wisatawan asal Australia adalah wisatawan internasional yang terbanyak di Selandia Baru. Jumlahnya bahkan mencapai setengah dari jumlah wisatawan internasional secara keseluruhan.
Setelah Australia, yang menjadi pasar wisatawan internasional terbanyak di Selandia Baru adalah Inggris, China, dan Amerika Serikat.
Sumber : travel.okezone.com
No comments:
Post a Comment